Senin, 06 Agustus 2012

Filosofi Logo IFA

Logo baru IFA dibuat sesederhana mungkin, agar siratan arti dan maksudnya mudah ditangkap, enak dilihat, dan mudah diingat. Disain yang terlalu kompleks dikhawatirkan akan membuat perhatian menjadi terpecah-belah dan tidak fokus. Dengan disain yang ringan, pilihan font yang tepat, dan perpaduan warna yang pas (ungu-putih), logo baru IFA tampil lebih anggun dan bercitra modern.

ARTI WARNA
 Logo baru IFA memilih kombinasi dua warna: ungu dan putih. Ungu menggambarkan semangat, energi, kreativitas, percaya diri, bahagia, dan optimis. Sementara putih menyiratkan kedamaian, keharmonisan, kejujuran, dan ketenangan yang mewakili unsur langit.
Dominasi nuansa ungu berpadu putih akan memberikan tarikan yang senafas dengan core business  IFA, yakni fashion dan kosmetik yang selalu diidentikkkan dengan keindahan, kecantikan, kemolekan, serta keeksotisan.

BENTUK LOGO
  • Bulatan penuh yang melingkari teks IFA adalah isyarat bahwa IFA kini berusia matang dan dalam wujudnya yang terbaik. Bulat juga melambangkan semangat untuk terus maju dan bersinar tanpa batas tertentu. Kematangan itu mendorong IFA ke arah cita-cita untuk selalu menjadi yang terbaik dan nomor satu.
  • Teks IFA yang tampak lentur menyiratkan adanya kehendak kuat untuk merespon setiap denyut perubahan yang mengiringi laju perkembangan zaman demi kemajuan serta keberhasilan member.
  • Teks IFA yang sinambung memiliki makna adanya suatu jalinan kekeluargaan yang begitu erat antarindividu yang terlibat dalam jaring-jaring bisnis IFA.
  • Teks IFA yang sinambung memiliki makna adanya suatu jalinan kekeluargaan yang begitu erat antarindividu yang terlibat dalam jaring-jaring bisnis IFA.


  • Huruf “i” pada teks IFA merupakan simbol dari dynamic human illustration (gambaran manusia yang dinamis); huruf “i” juga dapat bermakna ‘saya sebagai subjek’ yang sadar dan bangga menjadi bagian dari IFA. 
  • Huruf “i” juga dokonotasikan dengan “Indonesia” sebagai tempat lahir dan pengabdian IFA. Ia juga didirikan oleh dua putra terbaik bangsa Indonesia. Sekaligus pula untuk menandaskan bahwa IFA adalah MLM lokal Indonesia. 
  • Jika huruf “i” dilepas dari teks IFA dan dibuat berdiri sendiri dalam bulatan penuh yang melingkar itu, maka akan tampak menyerupai orang/manusia. Itulah wujud dari bisnis jaringan, di mana yang dihadapi adalah manusia, bukan semata-mata produk. Huruf “i” yang dibuat secara terpisah dan berdiri sendiri ini juga bisa difungsigunakan sebagai ikon produk IFA

0 komentar:

Poskan Komentar