Selasa, 07 Januari 2014

siKanan & siKiri

Idealnya, otak kiri dan otak kanan haruslah seimbang dan semuanya berfungsi secara optimal. Orang yang otak kanan dan otak kirinya seimbang, maka dia bisa menjadi orang yang cerdas sekaligus pandai bergaul atau bersosialisasi.
Orang yang dominan otak kirinya, pandai melakukan analisa dan proses pemikiran logis, namun kurang pandai dalam hubungan sosial. Mereka juga cenderung memiliki telinga kanan lebih tajam, kaki dan tangan kanannya juga lebih tajam daripada tangan dan kaki kirinya. Sedangkan orang yang dominan otak kanannya bisa jadi adalah orang yang pandai bergaul, namun mengalami kesulitan dalam belajar hal-hal yang teknis.
Otak kiri berfungsi dalam hal-hal yang berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca, serta merupakan pusat matematika. Beberapa pakar menyebutkan bahwa otak kiri merupakan pusat Intelligence Quotient (IQ).
Dan otak kanan berfungsi dalam perkembangan Emotional Quotient (EQ). Misalnya sosialisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan ini pula terletak kemampuan intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh, seperti menyanyi, menari, melukis dan segala jenis kegiatan kreatif lainnya.
Otak kiri sudah sering kita latih dengan ilmu pengetahuan di sekolah. Lalu bagaimana dengan Otak kanan kita agar berkembang seimbang dengan otak kiri?
Satu diantara banyak jawaban adalah Warna.


Thema Katalog Ifa Cookware Bulan ini adalah "What Color Are You". Sesuai dengan temanya, isi dari katalog ini penuh dengan warna. tidak hanya desainnya, karena pada intinya, katalog menyajikan produk Ifa Cookware yang berwarna-warni.
Untuk kita, para mom dan untuk keluarga kita. Bantu keluarga kita membantu mengembangkan si otak kanan keluarga dengan memilih peralatan dapur dan peralatan makan yang berwarna-warni.
Yuk pakai Ifa Cookware, colorful

Mari ciptakan gerakan Cinta Produk Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar